Grup teratas Bayern setelah enam gol

Grup teratas Bayern

Grup teratas Bayern setelah enam gol thriller di Ajax. Robert Lewandowski mencetak dua gol ketika Bayern Munic.

membuat Ajax ke posisi teratas di Liga Champions jwbola Grup E pada hari Rabu setelah imbang dramatis 3-3 yang melihat kedua belah pihak selesai dengan 10 pemain.

Poin itu cukup untuk menempatkan Bayern ke 16 besar sebagai pemenang grup pada malam yang buruk di Amsterdam dengan lima gol, dua penalti dan dua kartu merah di babak kedua yang penuh aksi.

“Itu adalah iklan sepakbola,” kata pelatih kepala Bayern, Niko Kovac.

“Kami memiliki peluang yang lebih jelas dan bisa menyelesaikan pertandingan lebih cepat, tetapi kami tidak menggunakan spasi.

“Namun, hal yang paling penting adalah finis di puncak grup dan dengan 14 dari 18 poin kami bahagia.”

Kingsley Coman bangkit dari bangku cadangan untuk membuat Bayern unggul 3-2 di menit 90 sebelum Nicolas Tagliafico menyamakan kedudukan bagi Ajax di menit kelima tambahan waktu.

Setelah Lewandowski memberi Bayern memimpin judi pulsa pada babak pertama, Ajax membalikkan permainan setelah jeda saat Dusan Tadic mencetak gol, kemudian dikonversi penalti dengan delapan menit tersisa.

Namun, Bayern bangkit kembali dengan Lewandowski mencetak tendangan penalti tiga menit sebelum Coman membuat Jerman kembali unggul dan Tagliafico hanya bisa menyelamatkan satu poin ketika kemenangan akan membuat pakaian Belanda merebut lawan mereka di puncak klasemen.

Dua gol Lewandowski menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions dengan delapan gol di babak grup.

  • Tantangan berbahaya –

Maximilian Woeber dan penyerang Bayern Ajax, Thomas Mueller, mendapat kartu merah karena tantangan yang berbahaya.

Ada sedikit petunjuk tentang drama yang akan datang ketika Bayern memimpin hanya pada menit ke-13 di Johan Cruyff Arena Ajax ketika umpan Serge Gnabry yang tepat waktu menempatkan Lewandowski di belakang pertahanan Belanda.

Seharusnya 2-0 14 menit kemudian ketika Gnabry memberikan peluang besar bagi Lewandowski, tetapi penyelamatan fantastis oleh kiper Ajax Andre Onana memblok tembakannya.

Setelah mendapatkan hasil imbang 1-1 di Munich pada awal Oktober, Ajax membuat Jerman di bawah tekanan.

Itu adalah 1-0 untuk Bayern pada istirahat, tetapi Jerman menemukan diri mereka dalam posisi yang tidak biasa menikmati hanya kepemilikan 40 persen, puas untuk duduk dan menekan Ajax pada istirahat.

Bayern berada di bawah tekanan kuat dan tuan rumah pantas menyamakan kedudukan setelah serangkaian umpan cepat membuka pertahanan tandang, memberi Tadic sentuhan sederhana di tiang jauh dengan satu jam berlalu.

Permainan menjadi hidup dengan Onana lagi menghasilkan penyelamatan hebat untuk menyangkal Lewandowski beberapa saat kemudian, tepat sebelum Woeber dikeluarkan dari lapangan karena menerjang pergelangan kaki Goretzka.

Mueller berjalan dengan susah payah segera setelah itu, meninggalkan Tagliafico dengan kepala berlumuran darah dengan 15 menit tersisa untuk menjadi tinggi di Argentina.

Kartu merah Mueller mengayunkan momentum kembali ke hati Ajax.

Pelanggaran canggung Jerome Boateng pada pemain pengganti Denmark Kasper Dolberg memberi Ajax penalti yang Tadic membanting rumah.

Pengganti Thiago Alcantara memenangkan penalti yang dimasukkan Lewandowski dan tembakan melengkung yang luar biasa dari Coman membuat kedudukan menjadi 3-2, sebelum Tagliafico memberi Ajax harapan berumur pendek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *